Pantai Fenomenal Ini Akan mengeluarkan Suara Anjing Ketika di Injak

Nganatrip - Salah satu yang unik dari Maluku Uatara adalah selain wisata yang luar biasa indahnya, ternyata ada beberapa dari wisata alam yang cukup unik dan mistis. Pantai Pasir Anjing kami menyebutnya. Sesuai namanya pantai ini memiliki keunikan jika bunyi suara anjing yang melengking jika pengunung menginjak pasir yang ada di bibir pantai.

Saat kalianberjalan melewati bibir pantai maka akan terdengar suara "Ngiiik, ngiiik, ngiiik" seperti suara anjing, Semakin cepat hentakan kaki maka semakin banyak lengkingan tersebut terdengar, seakan-akan ada kawanan anak anjing yang berlari mengejar-ngejar. Suara tersebut semakin jelas terdengar saat terik matahari. 

Baca juga : Daftar Universitas Negeri Yang Ada di Makassar
Di saat pagi hari atau ketika turun hujan dan pasirnya lembab, suara tersebut kurang terdengar. Luasan pasir anjing hanya sekitar 50 meter persegi yang mungkin mengandung unsur tertentu sehingga menimbulkan bunyi tersebut. Sampai Sekarang belum ada penelitian yang  spesifik dan menjelaskan fenomena alam yang unik ini. Sementara hamparan pasir lainnya disekitar pasir anjing tersebut merupakan pasir biasa dan tidak berbunyi demikian.

Selain terdapat fenomena yang unik, Pantai Pasir Anjing ini juga memiliki pasir putihnya yang indah dan menawan yang membentang memanjang sekitar 3,5 km. Pantai ini berada di Desa Jorjoga, Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara.
Fenomena Pantai Pasir Anjing - Wisata PULAU TALIABU (Provinsi Maluku Utara)
pantai pantai anjing - foto by Fahrul Marsaoly
  
perjalanan yang memakan waktu sekitar dua jam dari Bobong laut, ibukota Pulau Taliabu. dapat ditempuh menggunakan transportasi laut maupun darat. Lewat, Perjalanan jalur darat justru memakan waktu yang lebih lama, yakni tiga jam. Itupun jika kondisi jalan tidak sedang berlumpur dan sungai-sungai yang tanpa jembatan arusnya tidak deras sehingga aman dilewati kendaraan.
Sumber blog Rusmin Djosmar


2 Responses to "Pantai Fenomenal Ini Akan mengeluarkan Suara Anjing Ketika di Injak"